Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Install dan Memasang WhatsApp di Samsung Z2

WhatsApp for Tizen OS – Setelah Samsung Z2 resmi diluncurkan, sistem operasi Tizen OS menjadi semakin populer. Hal ini juga dipengaruhi oleh nama besar Samsung yang memakai sistem operasi tersebut pada salah satu smarthone teranyar mereka. Meski memiliki sejumlah kelebihan pada lini tema yang dapat diganti dengan mudah warna dan tampilannya, namun Tizen OS juga memiliki kekurangan yang cukup berarti seperti tidak didukungnya banyak aplikasi seperti BBM dan WhatsApp.

Sebelumnya kami sudah sempat cara install dan memasang BBM di Samsung Z2 yang bersistem operasikan sistem operasi Tizen OS, dan kali ini kembali HargaHpSpek akan mengulas cara memasang alikasi WhatsApp di Samsung Z2 yang juga berlaku untuk ponsel lainnya dengan sistem oprasi Tizen. Sebelumnya perlu diketahui bila untuk memasang aplikasi chat tersebut tidak semudah di android, mengingat samsung tidak menyediakan aplikasi chat tersebut dan belum tersedia secara resmi.
Cara Install dan Memasang WhatsApp di Samsung Z2
Cara Install dan Memasang WhatsApp di Samsung Z2

Cara memasang WhatsApp for Tizen OS caranya juga menggunakan emulator Android ACL yang bisa didapatkan melalui Tizen AP Store melalui perangkat smartphone anda. Untuk saat ini cara satu-satunya memasang WhatsApp di smarthone OS Tizen baru dapat dilakukan dengan cara ketiga yang memanfaatkan emulator android, lebih tepatnya kita akan menginstal aplikasi android di ponsel Tizen.

Cara Install WhatsAPP di Samsung Z2 Tizen OS
  1. Pastikan anda sudah memiliki emolator android ACL yang bisa didapatkan di APP Tizen Store 
  2. Setelah itu buka APP Tizen Store melalui perangkat anda 
  3. Selanjutnya ketikan ” WhatsApp” tanpa tanda kutip 
  4. Lalu anda akan diharuskan untuk sign in dengan account Samsung 
  5. Selanjutnya tinggal pilih klik instal to begin/instal untuk memulai 
  6. Klik pada icon WhatsAPP, akan muncul halaman download on ACL Popup 
  7. Dilanjutkan dengan klik instal for ACL 
  8. Selesai, dan buka aplikasi WhatsApp yang telah anda unduh

Untungnya smartphone dengan sistem operasi Tizen memiliki kelebihan yang dapat menjalankan aplikasi android, sehingga walau belum diberikan dukungan aplikasi resmi Samsung Z2 tetap dapat menjalankan WhatsAPP. Perlu anda ketahui, untuk saat ini aplikasi ACL belum mendukung semua aplikasi android, jadi jangan kecewa bila anda hendak memasang game android atau aplikasi lainya namun belum bisa dilakukan.
Dul Bjn
Dul Bjn Sering mencetin tombol mode pesawat
–>